Rabu, 20 Juni 2012

Emas Turun Seiring Pernyataan The Fed

Hari ini harga emas turun seiring

Duduki_the_fed
The Fed memutuskan untuk melanjutkan Operation Twist yang semula dijadwalkan berakhir pada bulan Juni ini. Tujuan dari Operation Twist adalah untuk agar meratakan yield dalam rangka untuk membuat arus modal masuk dan memperkuat dolar. Gubernur Bank Sentral AS Ben Bernanke menyatakan pihaknya siap menelurkan kebijakan yang tidak biasa dilakukan untuk mendorong perekonomian AS yang sedang lesu.

The Fed membuat pernyataan bahwa selain program Operation Twist akan dilakukan juga program penambahan dana untuk membeli obligasi jangka pendek dan menggantikannya dengan obligasi jangka panjang hingga akhir 2012.

Sebelum akhir tahun 2012 ini, The Federal Reserve diharapkan menjalankan terus program pergantian obligasi jangka pendek ini senilai 267 miliar dolar AS dengan obligasi jangka menengah. Hal ini perlu dilakukan pemerintah Amerika Serikat untuk mengurangi angka pengangguran dan melindungi program ekspansinya.

Keputusan The Fed tak terlalu mengejutkan pasar. Pasar menginginkan The Fed mampu memangkas suku bunganya kembali sebagaimana yang sudah dilakukan Bank of England dan Bank Central Eropa.

Harga buy back Antam hari ini turun menjadi Rp. 488.000/gram setelah kemarin menyentuh Rp. 491.000/gram. (Kontan/Bisnis)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar